Android OS Kuasai Hampir 50 Persen Pasar Smartphone

Smartphone merupakan sebutan untuk membedakan sebuah ponsel yang memiliki sistem operasi terbuka dengan ponsel lain, saat ini yang terkenal adalah Android, Symbian, iOS, BlackBerry, Windows Mobile. Dan sebuah berita terbaru menyebutkan bahwa hampir 50 persen pasar smartphone kini telah dikuasai oleh Android OS yang terhitung masih baru.

Kalau kita perhatikan memang wajar juga Android OS bisa mencapai angka 48 persen (data dari lembaga riset Canalys) dari semua smartphone yang beredar di dunia, dari 56 negara ditemukan 35 negara yang menggunakan ponsel Android OS. 19 persen menggunakan ponsel iOS.

Saya katakan wajar juga Android OS bisa mencapai angka 48 persen karena OS ini banyak sekali ponselnya, mulai yang harganya jutaan hingga 6 jutaan rupiah dan merek yang pakai OS Android juga rata-rata adalah merek terkenal seperti Samsung, Sony Ericsson, HTC, Acer, Motorola bahkan ponsel lokal juga tidak ketinggalan seperti Nexian, Axioo dan lain-lain. Sementara OS lainnya pemainnya tidaklah seramai OS Google ini. Karena OS Android banyak vendor yang pakai maka secara vendor, pasar smartphone yang terbesar kini adalah Apple, kemudian Samsung dan Nokia.

Demikian informasi tentang Android OS Kuasai Hampir 50 Persen Pasar Smartphone ini, berita  selengkapnya bisa baca disini: Android Kuasai Hampir 50 Persen Pasar "Smartphone", terima kasih sudah berkunjung dan jika sobat suka silahkan bagikan informasi ini ke facebook, twitter atau via email.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...