Blackberry adalah

Terus terang saya belum pernah pakai device yang namanya blekberi ini, tapi gpp kali sedikit sok tau. :)

Info berikut dari berbagai sumber, omongan teman, koran, majalah, jika ada info yang sejenis saya kira wajar saja tetapi jika isinya sama itu yang gak wajar, gak mungkin dong jika ada lebih dari satu orang yang punya cara nulis yg sama, karena tulisan sendiri juga mengalami edit, kecuali copy paste, tetapi jika saya copy paste artikel orang pasti saya kasih tau sumbernya, yakinlah.

Blackberry adalah sebuah device ciptaan Research In Motion atau disingkat RIM yang berasal dari Kanada, perangkat ini sejenis dengan PDA dengan teknologi utamanya untuk EMAIL, pada awalnya sasaran blackberry ini adalah orang kantoran yang tidak selalu didepan email client yang ada di komputernya. Misalnya seorang profesional yang seringnya berada dilapangan daripada didepan komputer. Disatu sisi dia harus bersosialisasi dengan relasi dan disisi lain dia harus memeriksa email dan me reply nya sesuai dengan tuntutan tugas maka dia harus memiliki perangkat email yang sifatnya mobile dan Blackberry inilah salah satu perangkat yang bisa membantunya.

Lain dulu lain sekarang. Gak tau apakah benar sasaran utama blackberry ini seperti yang saya tulis diatas karena sekarang fitur perangkat ini sudah hape masa kini banget, sebut saja kamera yang mpix, touchscreen, 3g/hsdpa, music player dengan port female jack 3,5mm bahkan sudah ada yang gak pakai keypad qwerty, nah lhoo...inilah yang namanya tuntutan jaman kaleee. :)

Tetapi yang pasti Blackberry adalah tetap blackberry, layanan internetnya yang utama tetap Blackberry Internet Service (BIS) dan/atau Blackberry Enterprise Server (BES) yang mengharuskan kita berlangganan dengan suatu layanan operator selular ketika kita membeli blackberry ini, tanpa layanan ini blackberry yang kita pakai adalah blackberry yang tidak sempurna.

Ok, kalau ada salah harap koreksi. thanks.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...