Tips sebelum membeli Blackberry

Sebelum memutuskan untuk membeli (sebelum membayar) Blackberry, ada baiknya baca2 tips berikut dari forumponsel, supaya terhindar dari barang CLONINGAN.
Thanks
1. Cek STICKER IMEI asli atau palsu(yg palsu biasanya print2an komputer), bandingkan dengan yg asli, yg PALSU agak BURAM terutama di bagian barcode di handheld, yg ASLI sangatlah TAJAM barcodenya... Meskipun semuanya TEMBUS (handset,system dan dus), harus diperhatikan APAKAH STICKER TSB ASLI.... Klo mau aman ajak orang yang sudah pengalaman beli BB. Klo sticker tempelan palsu kebanyakan hasil CLONE..

2. Perhatikan lempengan logam di sekitar sticker, jika banyak beret2 berarti REFURBISH (casing doang baru, mesin lama). Barang REFURBISH belum tentu CLONINGAN.

3. Coba masuk menu OPTIONS, STATUS, ketik BUYR buat yg keyboardnya QWERTY, yg QWERTZ pake BUZR, nanti akan keluar data dan voice usage, klo barang brand new (baru) pasti data usage 0 dan voice usage 0. Kalo 2nd bisanya dah exceed 250K dan exceed 60 minutes.

4. Untuk tes fungsi perangkat (handheld), masuk menu OPTIONS, STATUS, ketik TEST, nanti disana kita bisa tes layar, trackball, keyoard, vibrate, lcd, dll.

5. cek PIN SUSPEND ato ngga dengan cara masukan IMEI dan PIN di operator.blackberry.com (mis : xl.blackberry.com), klo LANCAR berarti TIDAK SUSPEND.

Sekian tips dari saya, semoga bisa membantu supaya lebih waspada dalam membeli blackberry, karena beli BB tidak semudah beli HP BIASA. Setelah beli simpan baik2 dusnya (ada IMEI dan PIN). Sedapat mungkin jangan bagi2 PIN kalo tidak mau terjadi sesuatu dengan BB Anda...

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...