Samsung Android ungguli Nokia

Sepertinya sudah menjadi kenyataan bahwa Android OS yang pertumbuhannya sangat cepat itu akan merajai dunia OS Mobile, berdasarkan informasi terbaru dari International Data Corporation (IDC) ternyata untuk Eropa Barat ponsel Nokia sudah kurang diminati, orang sana lebih suka dengan ponsel Samsung. Kita mengetahui Samsung banyak produksi ponsel Android dan memang banyak yang minati, sebut saja Android murah Galaxy 5, Galaxy Mini sampai yang mahal Galaxy S. Beberapa saat lalu memang ada informasi bahwa Nokia pernah ditawari kerja sama oleh Google selaku empunya OS Android, namun Nokia lebih memilih kerja sama dengan Microsoft dan membuat smartphone dengan sistem operasi Windows Phone 7.

Namun ponsel Windows Phone 7 milik Nokia sampai saat ini belum bisa diketahui keberadaannya, sedangkan pabrik lain seperti Samsung, HTC, LG sudah ada handphone Windows Phone 7 ini tetapi penjualannya masih kurang karena pada awalnya banyak limitasi yang menjadi ciri khas OS ini seperti tidak bisa jadikan memory flash seperti flash disk, tidak bisa copy paste dan lain-lain.

Dalam laporan IDC (International Data Corporation) terdapat informasi bahwa di Eropa Barat Samsung mengalami kenaikan pertumbuhan  dari 29,1 % menjadi 29,3 %. Nokia sendiri turun menjadi 27,9% dari 32,7%.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...