Menambah Smiley BlackBerry Messenger

Smiley adalah icon bergambar wajah dengan berbagai ekspresi, kita sering menyelipkan smiley ini dalam berkirim pesan, posting di forum atau BBM (BlackBerry Messenger). Secara default BlackBerry sudah tersedia 45 icon ini, namun kita bisa saja menambahnya dengan download dan install Easy Smiley Pack for BlackBerry Messenger.

Untuk download kita harus masuk BlackBerry App World, kemudian ketik "Easy Smiley Pack" (tanpa tanda ") di menu search, pilih Easy Smiley Pack for BlackBerry® Messenger - Hidden Messenger Smilies and Emoticons. Pilih install, masukan BlackBerry ID (jika diminta), klik login. Tunggu hingga selesai install aplikasi.

Setelah selesai install, pilih Run untuk menjalankan aplikasi yang pertama kali, pilih Launch BlackBerry Messenger maka ponsel akan segera menjalankan BlackBerry Messenger dan kita bisa segera pakai smiley baru.

Untuk menyisipkan smiley baru ini kita harus tekan tombol menu yang berlambang BlackBerry di ponsel kita, pilih salah satu antara Add Easy Smiley, Add Easy Digit, Add Easy Flag dan Add Easy (- _ -). Namun sepertinya smiley ini hanya bisa kita gunakan pada saat chatting dengan satu kontak BBM saja (tidak bisa group).

Add Easy Smiley isinya ada smilies, entertainment, technology, horoscope & nature, locations and others. Add Easy Digit berisikan angka, angka yang kita tulis nantinya akan berganti dengan icon. Add Easy Flag isinya adalah logo bendera yang jumlahnya ada ratusan untuk kita sisipkan dalam dalam pesan. Dan Add Easy (- _ -) adalah gambar-gambar yang diolah dari kode ASCII (Kode Standar Amerika untuk Pertukaran Informasi - American Standard Code for Information Interchange)

Demikian infomasi atau tips untuk Menambah Smiley BlackBerry Messenger dengan install Easy Smiley Pack for BlackBerry® Messenger - Hidden Messenger Smilies and Emoticons ini, semoga bermanfaat, terima kasih.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...