Video Conference Lewat Modem SpeedUp

Saya ragu apakah bisa jaringan internet via modem mobile di negara kita ini cukup kuat dan stabil untuk melakukan Video Conference. Kalau pakai Telkomsel Flash mungkin harus pilih paket yang prioritas utama, tapi bagaimanapun sebuah modem sudah ada dipasaran dengan harga Rp 999.000,- cukup murah apalagi setelah discount (selama acara Mega Bazaar yang berlangsung pada 9 sampai 13 Maret mendatang, modem Cheetah turun harga menjadi Rp 699 ribu. Ok berikut adalah berita lengkap dan gambar dari TEMPO Interaktif.
Perusahaan penyedia perangkat internet broadband dan solusi nirkabel, MLW Telecom atau SpeedUp meluncurkan sebuah modem yang mampu memberikan layanan akses data berkecepatan tinggi, SpeedUp Cheetah SU-9800U HSPA+. "Modem ini sudah terintegrasi dengan aplikasi jejaring sosial, email, sampai video conference," kata Rahmad Widjaja Sakti, Direktur Produk dan Marketing SpeedUp Tech, di Jakarta, hari ini.

Menurut dia, modem Cheetah mampu memberikan kecepatan akses hingga 14,4 Mbps untuk pengunduhan dan 5,76 Mbps untuk pengunggahan. Modem yang tersedia dalam warna merah, hijau, dan biru ini juga dilengkapi dengan fitur Studio 9.

Di dalam fitur Studio 9, pengguna yang telah mencolokkan model Cheetah pada laptopnya dapat menikmati layanan Facebook, Twitter, Gmail, Google Chrome, berita, dan video conference dari ooVoo secara langsung. "Tanpa harus membuka web browser dan mengetikkan alamat situs," kata Product Manager Computing Division SpeedUp, Mulyadi Chiaki.

Menurut dia, layanan video conference dari ooVoo dapat tersambung untuk enam orang di tempat yang berbeda-beda. "Aplikasi ini menggunakan teknologi cloud computing," katanya.

Vice President Channel Management Telkomsel, Gideon E. Purnomo mengatakan saat ini pengguna modem SpeedUp yang menggunakan layanan Telkomsel diperkirakan mencapai 3 juta orang. Modem tersebut, lanjut dia, dapat digunakan di seluruh wilayah Indonesia yang telah terjangkau jaringan Telkomsel.

Modem donggel yang menggunakan cipset buatan Qualcomm itu dibanderol dengan harga Rp 999 ribu. Namun selama acara Mega Bazaar yang berlangsung pada 9 sampai 13 Maret mendatang, modem Cheetah turun harga menjadi Rp 699 ribu. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan akses internet unlimited selama tiga bulan.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...