Share Buttons punya Blogger

Sebelumnya saya pernah posting tentang Cara Pasang AddThis Button (Bookmark & Share) di blogspot, kini pada menu Blogger sendiri kita bisa menemukan Share Buttons yang sejenis, ada 5 icon yang masing-masing mewakili fungsi Email This, Blog This, Share to Twitter, Share to Facebook, Share to Google Buzz.

Sepertinya Cara Pasang Share Buttons Blogger ini hanya dengan centang kotak Show Share Buttons saja seperti gambar disamping pada menu Configure Blog Posts, tetapi blog ini ternyata tidak bisa menampilkan Share Buttons yang sudah dikonfigurasi.

Supaya Share Buttons Blogger bisa tampil dalam halaman postingan maka terpaksa harus menambahkan kode-kode kedalam Template. Caranya, setelah Login ke blogger.com >> Klik Edit HTML >> Centang Expand Widget Templates, Lalu cari kode ini dengan tekan tombol F3 <div class='post-footer'>

Setelah dapat paste kan kode
<div class='post-share-buttons'>
<b:include data='post' name='shareButtons'/>
</div>

Tepat dibawah <div class='post-footer'> dan Save Template. Hasilnya sekarang Blog Informasi Teknologi punya AddThis Button dan Share Buttons Blogger, mungkin nantinya saya akan pakai salah satu saja.
Note: kalau tidak ketemu <div class='post-footer'> paste dibawah kode ini juga bisa <p class='post-footer-line post-footer-line-1'>

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...