Dengan Ovi, setup email ponsel tidak lagi rumit

Email, ada yang belum punya akun email ? ternyata Vendor Nokia makin memanjakan pemakai ponsel dalam hal email di hp Nokia, atau ini adalah strategi supaya tidak ditinggal penggemarnya? saya sendiri baru coba teknologi ovi mail yang baru2 ini ada diponsel2 nokia dari kelas murah seperti Nokia 2323 C dan 2330 Classic sampai kelas atas seperti N97, ternyata settingannya segampang set 10 mail di Blackberry, tidak perlu rumit masukkan pop,smtp dan lain sebagainya.

Jika ingin pakai email dengan nama belakang xxx.ovi.com maka kita harus register dulu disini.

Ikuti langkah2 pengisian sbb:
1. Nama pengguna dan sandi Anda
Nama pengguna (harus diisi) --> isi dengan nama yang diinginkan misalnya coba.coba
lihat apakah nama yang diisi barusan ini tersedia atau sudah dipakai, kalau sudah dipakai isi dengan nama lain saja.
Sandi --> isi dengan password email, minimal 6 karakter misalnya testovi dan masukan sekali lagi dikotak isian yang dibawah untuk verifikasi.

2. Rincian kontak Anda
Negara domisili --> Pilih Indonesia

Alamat email --> Masukan alamat email yang sudah ada misal coba.coba@gmail.com, kalau belum punya alamat email pinjam dulu sama teman ya.

Nomor ponsel --> Isi dengan nomor hp kita, nanti akan ada sms masuk dari Nokia, pesan ini boleh diabaikan.

3. Pemeriksaan keamanan
Kode keamanan --> isi dengan tulisan yang tertera dalam kotak gambar.

4. Persyaratan dan ketentuan, jika mau pakai Layanan Ovi maka centang saja dipilihan Saya telah membaca serta menyetujui Persyaratan Layanan Ovi dan Kebijakan Privasi. Klik lanjut. Dan Akun coba.coba@Ovi.com sudah selesai dibuat.

Periksa email di inbox coba.coba@gmail.com dan jika ada email masuk dari ovi segera lakukan verifikasi dengan klik url yang disertakan dalam email atau paste ke browser dan enter.

Selanjutkan di ponsel Nokia kita, masuk ke menu >> olah pesan >> email (jika belum pernah setting email), ada pertanyaan apakah kita sudah punya alamat email? jika jawab tidak maka akan ada wizard setup email, jika ya maka akan keluar kotak untuk isi alamat misal coba.coba@Ovi.com >>pilih ok >>sambung ke internet untuk mencari pengaturan >> pilih Ya >>proses mencari ke server nokia >> jika ok akan keluar kata2 kotak surat siap dipakai dan kita dapat menambah akun email / kotak surat baru dari pilihan menu olah pesan >> pilih Ok >> proses sambung ke kotak pesan >>masukan password email misalnya testovi >>masukan password email sekali lagi untuk verifikasi >>pilih ok >>proses menyambung ke kotak pesan >> akan ditampilkan inbox ovi.

Saya coba setting akun ovi dan gmail prosesnya sama gampangnya, jika ada email baru maka akan langsung masuk seperti sms --pakai bunyi lagi :), jika sambungan terputus dan ingin cek email baru bisa dilakukan dengan masuk kemenu email >> option menu pilih sinkronkan. Silahkan menikmati OVI MAIL.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...