Apa Yang Dimaksud Dengan Kamera Secondary

Dari banyak kata kunci yang dipakai orang untuk menemukan blog informasi teknologi terdapat satu kata kunci yang akan kita bahas disini, yakni apa yang dimaksud dengan kamera secondary.

Secondary atau sekunder biasanya diartikan yang kedua, yang utama biasanya disebut primer atau primary. Seperti kebutuhan ada yang primer seperti makanan, pakaian, rumah dan kebutuhan sekunder seperti pendidikan atau jalan-jalan dan lain-lain yang biasanya dipenuhi setelah yang primer.

Begitu juga dengan ponsel atau tablet mempunyai fitur dua buah kamera, disebut kamera utama atau primary dan kamera sekunder atau secondary. Jadi yang dimaksud dengan kamera secondary adalah kamera yang kedua kalau sebuah ponsel ada kamera utamanya, fungsi kamera kedua adalah untuk melakukan panggilan video atau mengambil gambar diri sendiri.

Tidak mungkin ada ponsel dengan kamera kedua kalau tidak ada kamera utama, namun bisa saja ada ponsel yang punya kamera utama tetapi tanpa kamera kedua, ponsel yang belum 3G biasanya demikian, namun banyak ponsel 3G yang hanya ada sebuah kamera tetapi banyak juga yang memiliki 2 kamera, bahkan ponsel lokal di Indonesia sudah memiliki lebih dari 2 kamera.

Contoh ponsel atau smartphone Android OS yang memiliki kamera sekunder adalah Huawei Ascend Quad Core dan Samsung Galaxy Beam.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...