Sony Memulai Tahun 2012 Dengan 2 Xperia

Ponsel merek Sony yang sejak lama sudah tidak terdengar lagi kini sudah muncul kembali setelah berpisah dari Ericsson [ baca artikel: Sony Mobile Communications Nama Barunya Sony Ericsson ]. Ada dua seri Xperia yang diumumkan pada awal tahun 2012 ini, yakni Sony Xperia s dan Sony Xperia ion.
Ponsel pertama adalah Sony Xperia s yang sebelumnya sempat dirumorkan sebagai Sony Ericsson Xperia Nozomi dan Sony Ericsson Arc HD. Xperia s ini merupakan smartphone Android Gingerbread dengan CPU Dual-core 1.5 GHz, GPU Adreno 220, 1 GB RAM, layar 16 juta warna LED-backlit LCD capacitive touchscreen dengan resolusi 720 x 1280 pixels dan luasnya mencapai 4.3 inch. Ponsel ini tetap menggunakan teknologi Sony Mobile BRAVIA Engine dan antarmuka Timescape UI seperti ponsel Xperia yang sudah-sudah.
Ponsel yang kedua adalah Sony Xperia ion untuk pasar AT&T yang sebelumnya dikenal sebagai Sony LT28at. Xperia ion juga dijalan dengan sistem operasi Android Gingerbread, CPU Dual-core 1.5 GHz, GPU Adreno 220, 1 GB RAM. Dan layarnya sama dengan Xperia s baik jenis LCD maupun resolusi, tetapi ukurannya sedikit lebih luas yakni 4.55 inch.

Pada kedua ponsel Android OS Sony ini terdapat kamera 12 MP yang dilengkapi autofocus, lampu LED flash, berfitur lengkap dan kemampuan rekam video resolusi HD 1080p@30fps.

Untuk koneksi data pada keduanya juga terdapat HSDPA, HSUPA, Wi-Fi, Wi-Fi hotspot, microUSB, USB On-the-go, Bluetooth dan NFC. Tetapi kecepatan koneksi HSDPA Xperia ion lebih tinggi dari Xperia s juga pada ion dilengkapi dengan LTE.

Memory pada Sony Xperia s tidak dilengkapi dengan slot kartu microSD tetapi tersedia 2 pilihan yakni 16 dan 32 GB. Sedangkan pada Sony Xperia ion terdapat slot microSD yang bisa diisi hingga batas 32GB dan Memory internal 16 GB.

Update: Xperia s mulai tersedia di Indonesia pada bulan April 2012 dengan harga normal Rp 5.499.000 dan harga spesial Rp 4.499.000, selengkapnya: Spesial Harga Sony Xperia S.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...