servicess@gmail.com: Your gmail Account Will Be disabled

Buat sobat pengunjung blog, jika ada yang mendapat kiriman email dari alamat 'servicess@gmail.com' yang menyatakan diri sebagai Gmail Team dengan 'Subject: Your gmail Account Will Be disabled' atau yang isi suratnya seperti dalam kutipan berikut:
In most cases accounts are disabled because of a perceived violation of either the Google Terms of Service or product-specific Terms of Service.

You will not be able to access your online account if it is disabled

Please Click here to solve the problem

https://www.google.com/accounts/ServiceLogin?service=mail&passive=true&rm=false&continue=http%3A%2F%2Fmail.google.com%2Fmail%2F%3Fui%3Dhtml%26zy%3Dl&bsv=llya694le36z&scc=1

Saran saya adalah abaikan saja email yang demikian, namun jika sobat sudah terlanjut klik link yang diberikan, dan sudah isi dengan username dan password, maka sebaiknya sobat segera merubah password Gmail dengan baru, caranya masuk ke Setelan Akun > Keamanan > Sandi > Ubah sandi> Change password > Current password: isi dengan password yang sekarang > New password: isi dengan password baru > Confirm new password: isi dengan password baru sekali lagi untuk konfirmasi.

Karena besar kemungkinan email dari servicess@gmail.com dengan isi Your gmail Account Will Be disabled adalah dari pihak yang bisa merugikan kita dan bukan dari Google.

2 comments:

IHSAN said...

saya dapat tp saya abaikan aja mas bro

kira2 apa yang terjadi nanti?

ada yg pernah mendapatkan kaya gini sebelumnya dan aman2 aja?

BIT said...

@IHSAN
kalau diabaikan ya tidak akan terjadi apa-apa bro.

Waktu dapat emailnya saya klik link yang diberikan dan isi username, password dan dibawa ke halaman masuk ke akun google. Setelah isi ulang username dan password, ternyata bisa masuk ke akun google. Dari pada pusing pikir kenapa, saya langsung ganti password biar aman :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...