Windows 8 OS tunggal untuk Tablet dan PC

Microsoft telah melakukan perubahan sistem operasi yang besar dengan merilis Windows 8, karena OS ini bisa dipakai untuk platform yang beda kategori, beda layar baik ukuran maupun resolusi, touchscreen atau bukan, komputer atau tablet.

Sebelumnya kita mengetahui ada Windows XP untuk komputer dan laptop, ada windows mobile standar untuk smartphone yang bukan layar sentuh, lalu ada windows mobile professional untuk smartphone layar sentuh atau PDA. Kemudian menyusul ada windows 7 untuk komputer dan windows phone 7 untuk smartphone.

Pada acara Computex 2011 di Taiwan Microsoft memamerkan sejumlah device yang dijalankan Windows 8 OS ini, baik tablet, desktop, maupun notebook. Ada yang buatan Dell, Asus, Quanta Computer. Dan Windows 8 juga berjalan di perangkat berbasis chip ARM, Qualcomm, Texas Instruments, maupun NVidia.

Demikian informasi tentang Windows 8 OS tunggal untuk Tablet dan PC ini, silahkan baca berita ini selengkapnya disini: Debut Windows 8, Sekaligus di AS dan Taiwan, terima kasih.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...