Pakai SDFix

Untuk yang sering download file-file dari internet kadang tidak menyadari kalau file yang didownload adalah sejenis virus, trojan, warm dan sebangsanya, apalagi jika antivirus yang dipakai tidak dapat mendeteksi file hasil download tadi, begitu file dibuka maka masalah pun datang dengan tanda-tanda komputer menjadi seperti keong loadingnya, task manager dengan processes yang luar biasa sibuknya, atau kadang task manager dan regedit yang tidak berfungsi, tidak bisa safe mode dan lainnya.

Jika ada keadaan seperti tanda-tanda diatas maka bisa dipastikan komputer kita sudah terkontaminasi virus. Update dan scan dengan antivirus mungkin bisa membantu tapi tidak jarang malah file yang masih diperlukan ikut terhapus oleh antivirus yang kita harapkan dapat menolong.

Bagi yang pernah mengalami hal diatas mungkin bisa mencoba pakai Program SDFix yang bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan settingan windows ke default.

  1. Langsung saja download Program SDFix
  2. Extract dulu jika hasil download dalam bentuk zip (bisa pakai 7z)
  3. Klik 2x SDFix.exe
  4. Klik Run,Biasanya hasil extract ada di C:\SDFix
  5. Restart komputer
  6. Masuk safe mode, biasanya tekan f8
  7. Pilih opsi safe mode dengan tanda panah terus enter dan enter lagi untuk memilih os
  8. Klik ok saat ada tampilan windows is running in safe mode
  9. Setelah booting selesai dalam posisi safe mode, masuk ke folder C:\SDFix dan klik 2 kali RunThis.bat
  10. Pilih Y (enter)
  11. Proses starting repair (tunggu beberapa menit) sampai muncul keterangan the pc will now restart tekan sembarang kunci untuk restart
  12. Proses finishing (tunggu beberapa menit) sampai muncul keterangan finished, tekan sembarang kunci dan keluar laporan hasil proses. Selesai. thanks.

2 comments:

Hendra said...

Dear Blog Owner,

Saya Hendra dari Databip, vendor perusahaan SMS Broadcast. Website kami dapat dilihat di http://www.databip.com

Kami saat ini sedang berencana untuk melakukan SEO website kami, dan salah satunya adalah dengan saling tukar menukar artikel kepada website/ blog yang kami rasa relevan.

Untuk setiap artikel yang dimuat, tentunya akan dipasang juga linkback kepada sumber artikel tersebut.

Kami tertarik untuk saling menukar artikel dengan blog Anda, karena kami menilai blog Anda cukup relevan. Anda dapat memilih artikel apa yang hendak Anda muat dari website kami di: http://databip.com/artikel-databip.html

Sebagai gantinya, kami juga akan memuat salah satu artikel di blog Anda di website kami, dan tentunya plus linkback ke blog Anda ini.

Kami akan sangat berterima kasih jika Anda bersedia saling tukar artikel dengan kami. Maju terus dan sukses selalu. :)

Hormat saya,
Hendra Lim
http://www.databip.com
Email: hendra@databip.com

BIT said...

@Hendra Lim,
Ok Bro, sukses untuk databip
terimakasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...