Menggunakan SMS Bulk dengan Elegan

Sumber databip.com, terima kasih untuk ajakan sobat Hendra dipostingan Pakai SDFix.

PDF Print E-mail

Tidak semua orang senang menerima pesan SMS dari perusahaan Anda, apalagi SMS yang Anda kirimkan bersifat promosi. Bagi sebagian orang tertentu, hal ini bisa dianggap sebagai SMS yang mengganggu (annoying) atau spamming. Bukannya meningkatkan brand awareness, hal ini malah dapat menjatuhkan citra perusahaan Anda.

Untuk itulah Anda perlu memikirkan cara-cara yang elegan dalam mengirimkan pesan SMS Broadcast Anda. Pertama-tama, Anda perlu memikirkan terlebih dahulu apakah orang-orang yang akan Anda kirimkan SMS akan merasa senang atau malah terganggu dengan SMS Anda. Jika mereka adalah orang-orang yang telah menjadi customer Anda, tentunya hal ini tidak masalah. Tetapi jika mereka adalah orang-orang yang sama sekali belum pernah berhubungan dengan perusahaan atau organisasi Anda, maka hal ini dapat menganggu dan menimbulkan kerisihan.

Oleh karena itu, sangat dianjurkan, sebelum Anda melakukan SMS campaign Anda, terlebih dahulu perusahaan Anda mengumpulkan customer database. Hal ini bisa dilakukan melalui polling, exhibition, pembuatan member card, dan lain-lain. Cara-cara seperti membeli database mentah juga merupakan kurang etis, karena database tersebut berisi orang-orang yang tidak memiliki hubungan bisnis apapun sebelumnya dengan bisnis atau organisasi Anda.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...