Inggris Juga Tuntut Apple Soal 4G New iPad

Menanggapi laporan konsumen yang merasa tertipu, pihak Advertising Standards Authority (ASA) yang adalah lembaga pengawas periklanan di Inggris melakukan kajian terhadap kampanye marketing Apple dalam mengiklankan new iPad.

Mereka menuding iklan new iPad menyesatkan. Karena dalam iklannya, tablet baru iOS yang juga disebut iPad 3 ini ngebut dengan konektivitas mobile broadband 4G. Padahal, akses internet super cepat itu hanya bisa dinikmati di Amerika dan Kanada.

Dilansir Telegraph, Senin (9/4/2012), laporan ini ramai datang setelah Apple memutuskan untuk menawarkan refund kepada konsumen di Australia yang merasa tertipu dengan iklan Apple.

Seperti diketahui, konsumen Australia juga menilai bahwa iklan new iPad terlalu menggembar-gemborkan kemampuan konektivitas 4G-nya, padahal kenyataannya, koneksi 4G belum bisa dinikmati oleh pengguna di semua negara.

Apple juga sudah lakukan update keterangan pada websitenya untuk memperjelas kalau konektivitas 4G new iPad hanya bekerja di Amerika dan Kanada. Namun ini tak cukup mencegah pihak Advertising Standards Authority melakukan investigasi lebih lanjut mengingat lembaga ini memang memiliki kewenangan melakukannya.

Sumber informasi.

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...