XMedia Recode Video Converter

Bagi yang tidak suka install program tetapi suka coba program baru maka pilihannya harus pakai program portable. Kelebihan program portable ini tidak perlu uninstall jika programnya tidak cocok dengan selera kita, tinggal delete aja dan kebanyakan program jenis ini tidak boros memory dan bisa simpan di flashdisk ( tidak mesti simpan dikompie ).

Tadi saya donlot program untuk konver video dan hasilnya bagus(sesuai selera), cara pakainya gampang dengan pilihan output yang banyak banget formatnya. Nama programnya XMedia Recode.exe bisa di donlot gratis disini hanya 3MB (update 12/10/2009 Portable XMedia Recode 2.1.4.6 ukuran 4mb)

Ok, mari kita review sebentar.
Untuk start program klik 2x file XMedia Recode.exe tampilannya kayak gini nih.

Klik Open File, cari file yang mau di convert (type yang bisa dipakai cukup banyak lihat gambar berikut)

Setelah dapat file yang mau dikonver sekarang pilih device di menu profile,


Banyak banget kan pilihannya, ada pilihan custom dimana kita bisa memilih format file seperti 3gp,mp3,mp4,avi,flv dan lain sebagainya. Dan untuk pengguna device seperti psp,ipod,handphone sudah ada setting defaulnya.Hampir semua merek handphone dengan type terbaru ada dipilihan ini. Lengkap dari produk apple - ipod berbagai resolusi sampai iphone resolusi 640x480. BlackBerry seri 8800 sampai dengan storm 9500 dalam format .mp4 ada juga HTC, SE mulai dari seri awal C (C702) s/d seri X (X1), Moto, Nokia, Sony PS3, Sony PSP dan device mobile lainnya.

Setelah ketemu format yang kita mau, klik browse... dipilihan destination...untuk menentukan folder mana nantinya hasil konver akan disimpan.

Klik add job, setelah itu pilih encode untuk mulai proses konver.


Tunggu hingga proses selesai dan keluar kotak seperti gambar berikut.


Sekarang hasilnya bisa dinikmati di komputer atau copy ke handphone kesayangan kita.
Ok. Selamat menikmati video.

1 comment:

AO said...

Thank you :)
Aku sempet bingung gimana mulai ngonvertnya, untung baca postingan kamu hihi XD

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...